Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Senin, 02 Maret 2015

4 hal untuk traveling menyenangkan

Share

saya adalah seorang backpacker, saya sudah banyak mengunjungi tempat menarik,seperti gua pindo di gunung kidul, candi borobudhur di magelang, taman nasional way kambas di lampung, nusa dua di bali,dan lainnya. Namun perjalanan saya tidaklah terlalu berkesan indah diingatan saya, ini dikarenakan saya tidak melakukan hal yang harus dilakukan saat traveling. Agar traveling anda berkesan marilah simak tips dari saya ini :


      1.      Persiapan yang baik

Persiapan yang matang adalah hal pertama agar traveling anda berjalan lancar. hal yang harus dipersiapkan

  • kuncilah rumah dan matikan semua peralatan listrik, agar merasa aman saat mendinggalakan rumah.
  • bawalah pakaian secukupnya, sebagai seorang backpacker barang yang harus dibawa tidaklah banyak dan sesimple mungkin.
  • bawalah alat dokumentasi seperti kamera,handy came dan sebagainya, agar tidak rugi trip kita abadikan dengan foto dan video.
  • siapkan agenda untuk mengatur waktu yang baik agar bisa mengunjungi semua tempat. 

      2.      Manfaatkan waktu traveling

 hal ini juga penting, rugi kalau waktu traveling dibiarkan berlalu begitu saja. Hal yang tidak boleh dilakukan saat traveling

·         Terlalu sibuk dengan handphone dan gadget sebagainya

·         Menghabiskan waktu di kamar hotel, karena terlalu lelah biasanya jadi malas-malasan sebaiknya tidur secukupnya dan jaga kondisi

·         Sakit saat traveling, sebaiknya anda harus menjaga diri agar tidak rugi waktu

·         Kehabisan batrai kamera sebaiknya anda membawa powerbank agar tidak melewatkan moment istimewa



      3.      Berbelanja oleh-oleh

Ya seperti biasa, traveling jika tidak membawa oleh-oleh dari tempat yang dikunjungi tidaklah semurna travelingnya. Untuk itu saya akan memberikan tips memilih oleh-oleh

·         Jangan terfokus pada hal yang dibicarakan pada penjual, terkadang omongan si penjual bias membuat kita menjadi terhipnotis untuk membeli barang yang dijualnya dengan harga mahal.

·         Berkelilinglah terlebih dahulu  dan bertanya kepada setiap penjual, ini adalah hal yang dilakukan ibu saya setiap membeli barang, meskipun ini memakan banyak waktu tetapi ini bertujuan untuk mendapat barangn yang bagus dengan harga murah.

·         Untuk lebih hemat anda dan teman anda membeli di satu penjual sama agar bias minta diskon,hehe.



       4.      Saat pulang

Perpisahaan memang hal yang paling menyedihkan apalagi berpidah dengan tempat yang indah, ini dia tips sebelum pulang

·         Jangan meninggalkan barang-barang penting anda di tempat anda menginap

Sekian info dan tips dari saya, semoga bermanfaat, oh iya jangan lupa ceritakan perjalanan anda kepada teman anda agar teman anda terpancing menjadi seorang traveler juga hehe….


0 komentar:

Posting Komentar