Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Rabu, 04 Maret 2015

3 KECERDASAN DALAM HIDUP

Share


Sekarang saya akan menjelaskan tentang 3 kecerdasan dalam hidup  ini. Siapa yang tidak tahu albert Einstein, albert Einstein hanya menggunakan 10% kecerasaan otaknya, bayangkan jika dia menggunakan 100% kecerdasanya sepintar apakah dia? Konon semua manusia menggunakan otaknya kurang dari 10% kecerdasanya bagaimana bisa begitu? Ya karena manusia tidak menggunakan 3 kecerdasanya secara bersamaan. Tadi pagi saya mencoba pergi ke psikolok untuk untuk bertanya dan bercurhat, dan beliau memberikan saya saran untuk memecahkan semua masalah dengan 3 kecerdasan. Dan sekarang saya akan menjelaskan 3 kecerdasan itu


     1.     Kecerdasan intelektual
Kecerdasan intelektual adalah kecerdasan yang biasanya kita pergunakan sehari-hari seperti berhitung, berfikir, berpendapat dan sebagainya. Kecerdasan ini biasanya sangat dominan dibandingkan 2 kecerdasan lain, kenapa bisa begitu? Karena orang biasanya berfikir secara logika/rasional.

     2.     Kecerdasan emosional
Kecerdasan ini adalah kecerdasan yang berhubungan dengan perasaan kondisi diri. Kecerdasan ini adalah kecerdasan intern, berasal dari diri sendiri. Karena Cuma anda yang bagaimana mengeluarkan kecerdasan emosional seperti marah, senang, sedih dan sebagainya.

     3.     Kecerdasan spiritual
Kecerdasan ini adalah kecerdasan yang berhubungan dengan Tuhan anda, kecerdasan ini biasanya jarang digunakan karena kecerdasan ini kalau dipikir tidak rasional dan tidak masuk akal/logika.

Saya akan memberikan sebuah cerita yang perlu menggunakan 3 kecerdasan itu

Ini adalah pengalaman nyata seorang pilot bernama Abdul Rozaq pada 16januari 2002. Begini ceritanya

Suatu hari pilot Rozaq akan terbang ke sebuah tempat bersama penumpangnya sebelum terbang sesuai procedure pilot Rozaq diperiksa dan dinyatakan sehat untuk terbang begitu juga pesawat yang ia akan kendalikan juga siap dan layak terbang, saat pernerbangan berjalan dengan baik, suatu ketika perjalanan tinggal sedikit lagi pesawat dihadapkan dengan cuaca buruk dengan awan cumulonimbus dan mendadak kedua mesin pesawat mati sesuai procedure ia segera menghidupkan generator untuk menghidupkan mesin kembali namun yang terjadi justru electricity power rusak.  Artinya kedua mesin mati total. Kemudian pilot Rozaq dihadapkan dengan 3 pilihan akan jatuh dinama dengan waktu 15menit. Pertama di jembatan, kedua di sungai, ketiga di perumahan. Dia menggunakan 3 kecerdasan nya, dia perfikir secara intelektual, jika ia mendaratkan pesawat dijembatan ia akan membunuh orang yang berada di jembatan dan menghancurkan pesawat, jika ia mendaratkan pesawat di sungai ia akan membunuh orang yang berada di sungai dan kemungkinan selamatnya lebih kecil bahkan tidak mungkin selamat, jika ia mendaratkan di perumahan ia akan membunuh banyak orang dan pesawat juga tidak akan selamat, setelah ia memakai kecerdasan intelektualnya selama 5menit, ia masih mempunyai 10menit sebelum pesawat jatuh, lalu dia berkata kepada lobby pesawat bahwa pesawat akan segera jatuh dan penumpang diharap tenang, mendengar kejadian itu penumpang sontak tak bisa diam saja, lalu penumpang menyalahkan kepada sang pilot, dengan kecerdasan emosionalnya sang pilot tidak menghiraukan omongan orang dan tetap tenang, waktu tinggal 5menit dan akhirnya dia menggunakan kecerdasan spiritualnya dia mencoba berbicara dengan lobby lagi dan meminta agar penumpang berserah diri kepada tuhan dan berdoa menurut keyakinan masing-masing. Dengan keajaiban pesawat mengarah ke sungai dan posisinya moncong pesawat menancap kelumpur dan akhirnya pesawat dan penumpang selamat. Kejadiaan tidak terduga yang dilakukan salah satu pramugari dia yang tidak percaya dan ia mencoba membuka pintu darurat tapi naas ia meninggal karena tersedot udara saat hendak membuka pintu darurat.


Begitulah ceritanya jadi untuk menyelesaikan semua permasakahan kita hendaknya mengandalkan 3 kecerdasan itu.

0 komentar:

Posting Komentar